Web Blog Pribadi indra Wijaya Kusuma

Information For Us—Kemarin adalah Pelajaran,Hari ini adalah Anugerah,Esok adalah Tantangan—

Membuat Grafik Dengan Tampilan Stacked Column

Posted by ningrate pada Juli 30, 2010

Assalamua’alaikum Wr. Wb.

Gi asyik2 browsing eh tau2 dipanggil Bos, disuruh buat grafik dengan tampilan Stacket Column…!!!

Nah loh….kayanya blum pernah nih bikin yang model kaya ginian…???? ( dalam hati lo ngomongnya ..heehee )

Model Grafik yang diminta

Dengan santai saya jawab oia pak datanya yang akan dibuat grafik ini mana ? ( So toy bgt deh pokonya ),Ini katanya:

Data yang akan dijadikan grafik

Bentar pak, ga nyampe 5 menit…eng ing eng

Jadi dehhh:

Grafik Yg belum sesuai permintaan

Emmm betul sih In kata boz saya, tapi bukan ini yang dimaksud

Tetapi di Grafiknya itu semua produk kompetitor by Bulan…

Petunjuk perubahan grafik yang diminta

Wadoohh, ngutak-ngatik grafik nihhh….heheheeh …tapi dengan pikiran yang tenang kita dapat melakukan itu semua…xixixixi

Caranya gampang cuman di switch Row / Column

Ini langkah-langkahnya

1. Pilih Grafiknya dan klik kanan – pilih select data

Select Data Grafik

2. Langsung aj Klik switch Row / Column

 

Tools/alat untuk menswitch

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini gambar hasil Switch Row / Column

Hasil dari Switch

3. Klik Oke deh

Grafik yang diminta sudah jadi

 

Semoga bermanfaat bagi para pembaca…artikel dalam bentuk PDF dapat didownload disini

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Jakarta, 30 Juli 2010

Indra Wijaya K

 

 

 

www.konsultanonline.com

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: