Web Blog Pribadi indra Wijaya Kusuma

Information For Us—Kemarin adalah Pelajaran,Hari ini adalah Anugerah,Esok adalah Tantangan—

Concatenate di Microsoft Excel 2007

Posted by ningrate pada Juni 20, 2010

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dear para pembaca blog saya… terima ksih sebelumnya karena masih tetap eksis dan setia membaca di blog saya..heheheeh

Artikel ini saya buat bukan karena saya itu jago excel lhoo….tetapi karena setiap didunia pekerjaan itu (gi bicara excel nih) sering kali kita menemui permasalahan2 yang tidak kita duga..

Introduction

Waktu itu teman saya (prempuan ) menanyakan sesuatu tentang bagaimana menggabungkan isi yang ada di cell1 dan cell 2 ke cell 3…Nahh loo ( bingung krn belum pernah!! Mau jawab ga bias malu..cz dpt gelar jago di ruangan…xixxixi)

Ini gambar kasusny

Contoh kasusnya

Contoh kasusnya

Bagaimana nih(dlm hati)….Ooo bentar mba saya coba dulu yach…(padahal searching di om google…heheheeh)

Berbagai macam keyword2 sudah diketik mesinnya google…..tapi blm nemu jg…

Besok deh mba saya jawab…..cz masih ada kerjaan nih…heheehe (padahal sih gakkk bisaaaa)

Part 1

Besoknya berhubung kerjaan udah pada selesai…iseng2 buka buku excel yang dipotokopiin temen…n nyuba2 latihan2 yang ada disitu….page demi page terbuka..

Eeehhhhh, tahu2 nemu fungsi yang ngejelasin tentang cara kemarin yang ditanyain ama si mba itu….heeheheh….

CONCATENATE

Part 2

Setelah dicoba eh ternyata bisa….

Contoh Awal

Ok deh langsung ngasih tau jawabanya….mba kemarin nanya tentang gabungan isi cell 1 dan isi cell 2 ke cell3 ya..gw dah dapet caranya nih….(Pede banget pokoke )…

Gini loh caranya:

Pilih cell (D3) terus ketik:

=concatenate($b3,$c3)

Tekan enter deh…. Heheheh  bisakan  ….

Part 3

Bener sih dra tapi ko ga bisa dijumlah yach ???

Oia ini gw lupa ini fungsi untuk character cuman dipake buat number…

Bentar ya gw utak-atik lagi rumusnya….

Part 4

Setelah beberapa menit otak-atik ( ngga denk gw tinggal pulang abis puyeng dah sore jam pulang lagi) dan bolak-balik sercing di google..

Esok harinya setelah mengerjakan kerjaan rutin…nyambung lagi utak-atik rumusnya….

Akhirnya Allah SWT memberikan petunjuk jalan keluarnya….Alhamdulillah

Ternyata cuman nambahin value sebelum concatenate…

Lihat gambar

Part 5

Mba, sudah ketemu rumusnya…. Ah yg bener dra (kt mbanya)…..Iya itu mah gampang..

Gampang ko sampai 1 hr (kt mbanya)

Gampang,gampang susah kali mba xixxixixi

Gini nih caranya…..

=value(concatenate(isi cell1:isi cell2))

Tekan enter……wooowww ternyata bisa ya ndra

Pokoke diformat di sum ato yang laen bisa……

Ending

Makasih ya ndra…Ok sama2 mba…

Jangan Lupa…..transfer ke

Bank Mega

Cabang Kota

A/n Indra Wijaya Kusuma

010060020053426

Heheheheh…..becanda

Wassalamualaikum Wr Wb.-

Sutradara: Indra WK

Editor: indra

Aktris: mba Vivi ( Support ) n Ike ( Client )

Iklan

Satu Tanggapan to “Concatenate di Microsoft Excel 2007”

  1. Rita ariani said

    To:Indra wijaya kusuma

    Terima kasih dah memberikan ilmu yang bermanfaat untuk semua orang tapiiiii kenapa harus ada imbalannya ni hahaha…..
    jadi berkurang pahalanya….

    jangan marah becanda hehehe….

    salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: