Web Blog Pribadi indra Wijaya Kusuma

Information For Us—Kemarin adalah Pelajaran,Hari ini adalah Anugerah,Esok adalah Tantangan—

Pindah Slide menggunakan Image/Gambar/Simbol/Shape

Posted by ningrate pada Februari 12, 2010

Artikel ini saya buat semata2 untuk sharing kepada teman2 para tamu diblog saya yang saya cintai ( weleh2…Bahasanya Lebay Cuy )

Artikel ini bermula ketika saya sedang bekerja dan tiba2 datang salah satu manager marketing ( tempat saya bekerja ), ndra saya mau Tanya nih…, iya Pak jawab saya

Mgr:     Begini dra saya bikin file presentasi dengan powerpoint 2007 dan saya ingin

untuk slidenya dikasih tombol untuk bias pindah ke slide yang lain tanpa harus

berurutan..

Saya: Ohhh itu, bisa Pak

Maaf ceritanya sampai segitu ajaaaa….ya…xixixixixi nanti kapan sharing caranya buatnya….)(*&^&*())

Cukup mudah cara membuat pindah slide menggunakan Image/Gambar/Simbol/Shape ( bagi para master ) tapi cukup bingung bagi para newbie seperti saya….

Berikut langkah-langkahnya

  1. Buka Aplikasi Powerpoint 2007 dan pilih new slide
  2. Bikin kira-kira 3 slide ( cz Cuma contoh aja )
  3. Buat sebuah shape pilih gambar apa saja
  4. Ikuti Gambar dibawah ini:

5. Setelah pilih klik shape di slide 1 dan pilih menu action

6. Pilih option hyperlink to dan pilih next slide

7. setelah ok

8. Klik kanan shape yang dislide 1 dan pilih edit hyperlink

9. akan muncul sebuah form dan di kolom select a place in this document

10. pilih slide yang akan dituju ( slide 3 ) di slide title

11. untuk shape yang di slide 3 supaya kembali ke slide 1 caranya sama    seperti  diatas

    ok mudah2an dapat dimengerti dan dipahami…..

    semoga bermanfaat..

    salam,

    ningrate.wordpress.com

    Iklan

    Satu Tanggapan to “Pindah Slide menggunakan Image/Gambar/Simbol/Shape”

    1. yani said

      iya tuh kemaren nanya gw, tapi ilmunya blom sampe sana 😀
      tks for sharing ya jadi nambah ilmu nih

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

     
    %d blogger menyukai ini: