Web Blog Pribadi indra Wijaya Kusuma

Information For Us—Kemarin adalah Pelajaran,Hari ini adalah Anugerah,Esok adalah Tantangan—

Pengalaman Pertama Online (My First Online Experience)

Posted by ningrate pada Juli 18, 2009

Kenal Internet sebenarnya udah lama, tapi jarang( belum tau nuangin isi hati ini …he..he..he), buka internet aj paling yahoo n ke menu chat atau mlrc…atau paling2 buka google nyari artikel, nah di tahun 2006-2007-2008 sempet denger dari temen2 kalo lagi nongkrong ada yang ngomong ngeblog yuks….uups dalam hati apaan sich ngeblog…??? Mau nanya takut dibilang Norak cz saya  mahasiswa yang kuliah di Jurusan IT tapi jarang ngoprek2 masalah pembuatan blog tauny yach Cuma baca doank tanpa pernah terpikirkan untuk membuatnya….

Pertama X ngeblog……

Waktu itu dikantor ada temen ( ibu2 tapi creative loh ), eh ternyata die dah punya blog…waduh malu nih dalam hati masa gw yang kuliah ga punya….pura-pura nanya ke ibu itu,,,,oia dikantor saya memanggilnya ibu itu dengan kata Mba…berikut adalah bincang2 saya dengan ibu itu

Saya : Mba ngomong2 dah lama punya website ? sambil membuka website dikomputer kantor

Mba : ohhh ndak ini bukan website blog….buat promosi dagangan…

Saya : Ah masa sich…?

Mba : bener…ini kemarin belajar dari temen…

Saya : kan susah bikinnya…tapi kok mba bisa sich ?

Mba : yah banyak2 baca n cari2 artikel digoogle banyak kok…..

Saya : Oh gitu…terus ko bisa online, bukannya untuk online di internet kita harus bayar….

Mba : o itu, cari yang gratisan aj, banyak kok…contohnya punya saya, pake blogspot

Saya : Oh gitu yah…Ok deh mba infonya…..

Ini adalah awal permulaan saya untuk bisa ngeblog dengan otodidak cz saya gak mau kalah dengan teman kantor saya…..sekian banyak artikel yang telah saya baca di internet dan saya mulai mengerti dan paham tentang membuat blog dengan penyedia layanan gratisan….

Mencoba Blogspot

Pertama kali mengenal blogspot saya sempat bingung juga, ko susah juga yach ngedesain themenya cz harus menguasai bahasa html…( walaupun sempet pernah belajar )…biarin aj deh seadanya dulu….tapi lama2 ngeliatnya kayany gak oke…..

WordPress CMS

Oia saya lupa ternyata teman saya juga ada yang punya blog, blognya rapi  dan kayanya gampang dibuat ….terus sambil pura2 nanya, saya Tanya bro lw bikin blog pake apa ? jawabny oh itu gw pake wordpress…..

Oh Ternyata WordPress….

Googling lagi dan lagi……Uuuuakhirnya bisa juga bikin blog yang rapi dan mudah cara penggunaannya hanya sedikit ngerti tentang dasar2 CMS ( Content Management System ) dan tentunya html ( untuk naruh2 widget ).

Blog saya benar2 online pada tanggal 24 April 2008 menggunakan WordPress…..

Pertama kali saya bingung mau nulis apa yach ( wah kosong banget halamannya kaya lapangan sepakbola kata temen ) daripada bingung untuk sementara saya isi dengan artikel2 dari orang lain/situs2 yang menurut saya pantas untuk saya publikasikan…..

Blog ini mau diisi Apa yach ?

Dari sekian banyak blog yang saya kunjungi ada beberapa hal yang saya perhatikan tentang tema2nya diantaranya :

  • Iklan
  • Cerita Pribadi
  • Ilmu Pengetahuan
  • Gosip
  • Banner Affiliate ( yang ngeselin kalo kita googling artikel yang kita cari ada di web ini eh ternyata isinya Cuma secuil )
  • Jualan Produk
  • Dll.

Isi apa yach enaknya….?

Pernah coba2 posting artikel tentang kehidupan pribadi saya….eh ternyata ada yang komentar…ketahuan deh isi hati saya…buru2 saya tutup malu ah ketahuan ama orang yang saya maksud…

Akhirnya saya putuskan untuk mengisi blog saya ini dengan menampilkan tentang informasi dari milis2 yang saya ikuti, berbagi ilmu yang saya miliki, produk yang saya jual…dan ada sedikit iklan…he..he…he…lumayan buat nambah tabungan dari dunia maya…

Sekian dulu dari yach semoga artikel ini membuat anda tertawa….huahahhahahahahah…..( dipraktekin yach ketawanya kaya mbah Surip )

Terimakasih Ya ALLAH atas Ilmu Yang telah Engkau berikan kepada Hambamu….

Jakarta, 18 Juli 2009

Salam,

Indra

ningrate.wordpress.com

6 Tanggapan to “Pengalaman Pertama Online (My First Online Experience)”

  1. PertamaXXX…hehe boleh ga yah pertamax di sini :ngacir:
    mampir juga di mari yah:

    http://heartxplorer.blogspot.com/2009/07/internet-doraemon-dan-gunung-brojo.html

  2. kanglurik said

    artikel yang bagus. Pengalaman internet memang lucu kalo diingat….

  3. Ippen said

    Nice Story…..
    semoga beruntung yah…

    aku juga ikutan lh di ‘online..online..online..’ sampe dapet jodoh deh 🙂

  4. ippen said

    hihihi kalo gue sampe dapet jodoh gara-gara ngeblog 😀

    Salam kenal yah.. lagi nunggu pengumuman yah? sama dunk :d

  5. Wempi said

    saya tau istilah weblog dari komen, heheh…
    sebelumnya cuma tau web personal

  6. bundanaya said

    aih.. aih.. itu pasti gw kan Ndra? huahahahahaha……. inget aja lu jaman jadul, tks ya dibilang creativ, padahal kan memanfaatkan fasilitas secara maksimal, ssstt.. tapi jangan ngomong2 ya

Tinggalkan Balasan

 
