Web Blog Pribadi indra Wijaya Kusuma

Information For Us—Kemarin adalah Pelajaran,Hari ini adalah Anugerah,Esok adalah Tantangan—

Mengganti Favicon di WordPress !!

Posted by ningrate pada Mei 15, 2009

Assalamualaikum Wr.  Wb.

Disini saya akan sharing tentang pembahasan pertanyaan yang masuk ke komentar saya…..

Waktu itu ada komentar masuk ke blog saya…..Bunyiny seperti dibawah ini :

“gmn kalo buat favicon di WP..??trims” by Rejdaja@gmail.com

berhubung Mas redjaja komentar di artikel ” Mengganti Default Favicon Joomla dengan buatan sendiri “

Maka saya mencoba memberikan Solusinya bagaimana cara mengganti favicon default wordpress gratisan dengan image sendiri…

Oke..kita langsung aj yach…….Cuma 5 langkah doank kok…..

  1. Login ke account wordpress anda
  2. Pilih Setting—-Cari Blog Picture—dan masukkan Photo anda atau image yang akan dijadikan favicon / icon di wordpress anda.
  3. Crop bagian yang akan dijadikan icon ( !! Icon akan berurukan 32 x 32 / 16 x 16 dan berextensi .ico )
  4. Setelah itu save
  5. Refresh/ reload wordpress anda.

Gimana mudahkan gak ribet kaya dijoomla….he..he..he..

Oke Sekian dulu dari saya, mudah2an apa saya share di blog ini bermanfaat bagi anda..

Wassalamualaikum Wr. Wb.

http://www.indrawk.com

61 Tanggapan to “Mengganti Favicon di WordPress !!”

  1. bowo said

    gak bisa bozz!!
    mohon bantuannya??

  2. Riezal said

    Kalo yang pke WP berbayar,download dlu tema yang akan dijadikan tema blog anda,kemudian buka header.php dengan front page atau notepad, cari tulisan link href . . .
    Kalo saya jelaskan bakalan panjang mas,nanti aza buka di gotechno.co.cc
    nanti hari sabtu tanggal 27 juni 2007 akan saya posting tipsnya khusus untuk anda. Terima kasih. . .
    Maaf mas,yang tadi salah tulis,saya gak niat ng’spam koq,maaf bgt ya mas

  3. salam luar biasa ……….

  4. nano|ezzy said

    mas tak coba kok favicon gak berubah ya?

  5. Angga said

    kok di setting wordpres gw ga ada blog picturenya yah??
    gw pake byet host….
    pusing neh huhuhu

    • ningrate said

      di wordpress tidak menyediakan picture…tetapi kita harus mempunyai gambar sendiri dan menguploadnya diserver kita atau kita ambil dari gambar yang ada diweb lain….untuk memasukkan gambar tersebut di kolom kiri / kanan….gunakan fasilitas widget text…terima kasih atas kunjungannya..

  6. Mas kalau di wordpress hostingan gimana ?? instal plugin ga ?? terus pluginnya cara pakenya gmn ya ?? and download dimana ?? makasih sebelumnya

  7. komentator said

    Ribet nih cara ngejelasnnya!!!!!!!!!!

  8. Ali Fauzi said

    Mas, kalo yang di wp instalan gmn? ya kaya plugin itu. sy tau cara nya dengan plugin. cuman gi mana cara nya. dan di mana pla unduh nya…….thx….

  9. nurmanhabib said

    Kalo mengganti favicon di WP hosting sendiri gimana?

  10. elfaridi said

    saya berhasil……….. ini yang saya cari mas.. terimakasih…

  11. Boat Props said

    I can’t read this site! aaaah, I thought this looked cool, and yet I can’t translate it.

  12. Si Ogie said

    musti pake code seperti ini 🙂 kalau mau di hosting sendiri..

  13. TyashKit said

    this is the one i want to try, thanks bro!

  14. rakha said

    Thx bro.. i need this way for change favicon at my another blog .. thx alot

  15. achmadyusron said

    gak bisa mas….

  16. unue said

    maaf mas kalo commentnya ngga nyambung sama materi yang skrang, karena gw dah bingung dan super kelimpungan mencari-cari ngga ketemu-ketemu, jadi terpaksa saya bertanya di sini aja ya mas.!
    saya mau merubah posisi photo di WP saya menjadi di tengah, posisi photo di WP saya sekarang ada di rata kiri. sebagai informasi saya menggunakan quick flickr sebagai widgetnya. mohon pencerahannya.

  17. febri said

    thx infonya… 😀

  18. klikharry said

    kalo untuk berbayar gk bisa bozz dah dicoba

  19. oneseconds said

    untung internetnya lagi cepet, kalo nggak bakalan sejam dah loadingnya :-(.
    kalo bisa di kurangi dong widgetnya.

  20. matur nuwun… mantabs aq berhasil

  21. Mutz.... said

    Thx 4 inf0’a jangan lupa nimbrug d bl0g gue ea… ru d uruz nh masrudinxxx.wordpress.com

  22. hidayat said

    thanks infonya
    izin copas
    http://guntala.wordpress.com

  23. indovision said

    Terima kasih infonya.

  24. terimakasih sina patromaxnya….ini sangat membantu…

  25. mas-mas semuanya kalo ada yang tau…..
    saya udah ganti WP saya yang gratisan ini dengan domain dari .co.cc
    nah saya ingin sekali ngerubah iconnya gimana tuh caranya??
    tolongin saya mas.. 🙂

  26. ilhamews said

    ok sob….!!!!

  27. orie1212 said

    gak berhasil…

    http://orie1212.wordpress.com

  28. orie1212 said

    sudah berhasil deng…! Thanks…!!

  29. Bayu said

    gampangan di joomla bos…
    tinggal ke templat trus edit html template’a

  30. javac said

    nice info gan, mo tek coba dulu

  31. blebli said

    theme yg cocok buat setingan favicon kek apa ya themenya ??

  32. hary said

    makasih infonya gan 😀

  33. elangdkews said

    bermanfaat..
    alhamdulillah..

  34. Pak Guru said

    Wah bagus nih…baru untuk saya….tanks mas

  35. mamotho said

    saya juga pake WP gratisan.. udah nyoba yg mas bilang di atas. makasih sebelumnya.
    tapi faviconnya ga muncul2.. kenapa ya? help2 .. dari tadi ngubek mbah google ga dapet pencerahan juga.

  36. makasih semuanya

  37. mas bagaimana cara mengganti navigasi pada wordpress?

  38. yudi said

    mas bagaimana cara mengganti navigasi pada wordpress?

  39. bloodpeace said

    thnks, mkasih bnyak mas

  40. Terima kasih artikelnya sangat membantu. +1

  41. penting untuk selalu berbagi.. dahsyat!

  42. ganesha said

    Nice info. 🙂
    Salam Kenal

    Ditunggu kunjungan baliknya

  43. Nice Infonya sob bwat saya yang newbi !!!!

  44. 999mahir Wordpress said

    mantap kunjungi balik ya

  45. makasih gan tipsnya

  46. nugaduhna said

    nice share bos… tp punya ane msh nungguin di app dari WP kali ya?

  47. syahidark said

    thanx bro,,sangat bermanfaat…

  48. faizalfajars said

    Mkasih banyak mas bro 🙂

  49. Abgi said

    sipp…

  50. jibril said

    langsung di coba mas ..!!

  51. Rumambay said

    saya pake wordpress.com, tp ko ttp g bisa y mas? p da yg salah? tau gambar’a hrs breksistnsi .ico tau gmna? mhon ptunjuk’a mas?

  52. Boleh dicoba …
    mantap

  53. mantap gan, teriam kasih banget atas ilmunya ya..

  54. mantap gan, ane coba dulu ya..

  55. sip gan, makasih banyak..

Tinggalkan Balasan

 
