Web Blog Pribadi indra Wijaya Kusuma

Information For Us—Kemarin adalah Pelajaran,Hari ini adalah Anugerah,Esok adalah Tantangan—

Manusia merencanakan Allah Yang Berkehendak.

Posted by ningrate pada Juni 8, 2008

Ass Wr. Wb.

ini adalah kisah saya yang sering terjadi kepada diri saya contohnya kemarin pada saat saya dapat orderan komputer dari teman saya dan saya langsung mengatakan barangnya ada kira2 2 mingguan, setelah itu saya langsung menghubungi teman saya yang kebetulan waktu itu menawarkan jasanya apabila ada yang pesan komputer barangnya ready stok.

tut…tut..tut…akhirnya telepone saya dijawab…

saya  : Ass wr. wb.
Boz : Waalaikum slam, 
saya  : hallo bos ( saya biasa memanggilnya )teman saya ada yang mau pesan komputer nich..
Boz : Speknya apaan aja nanti gw cariin..
saya : P3 733,Hd 10 gb,Mb,Memory 128, monitor 15 inc.
Boz : ada, kapan mau liat barangnya..?
saya : gimana hari sabtu jam 16.00 wib..dikantor boz?
Boz : oke, nanti gw kekantor hari sabtu..
saya : oke deh nanti saya dari kantor saya langsung kesana..


hari sabtupun telah datang saya datang pagi2 kekantor saya untuk menyeselesaikan beberapa pekerjaan saya
yang harus diselesaikan karena setiap hari sabtu biasanya saya meluangkan waktu untuk ikut latihan futsal
dengan teman2 kantor saya setelah itu saya masuk kerja lagi jam 2an. berhubung saya ada janji dengan teman
untuk melihat barangnya hari ini, saya langsung on d way dari kantor jam 2an.

Setibanya disana saya langsung melihat komputernya ternyata spek yang saya minta melenceng sedikit, hardisknya cuma 6,4 gb tapi lumayan lah kalo barang itu benar2 ada.setelah itu saya nego harga komputernya setelah sepakat dengan harganya teman saya meminta kalo bisa sudah ada kepastian karena takutnya barang ini ada yang mau membelinya. saya jawab oke tapi seandainya jadi saya minta garansi 1 bulan…karena saya akan konfirmasi lagi keteman saya yang akan membeli komputernya.

ternyata ketika saya konfirmasi dengan teman saya yang mau membelinya dia mau tanya dulu ama istrinya, setelah 2 hari kemudian ternyata teman saya jadi membeli komputernya dan dia menyerahkan uang sebesar satu juta rupiah dan dia mau mengambil barangnya hari sabtu 31 mei 08.

Sepulang dari kantor saya langsung menghubungi teman saya supaya mengantarkan barangnya malam ini, sekitar pukul 7 malam teman saya datang tapi dia tidak membawa komputernya…karena alasan tidak berani memberi garansi ? Ya Allah bagaimana cara saya mengatakannya keteman saya kalo barangnya yang saya bilang ada ternyata tidak dijual.

Setelah shalat isya saya berdo’a ” Ya Allah mudahkanlah hambamu ini untuk mencari solusi dari masalah yang sedang saya hadapi ini..Amin”
sampai larut malam saya berpikir bagaimana caranya saya bisa memecahkan masalah ini. tiba-tiba saya teringat saudara saya yang kebetulan temannya juga jualan komputer dan tempatnya tidak jauh dari kantor saya dan dia pernah membeli dengan spek yang sama.Alhamdulilah..Terima kasih kasih Ya Allah Engkau telah memberikan solusi ini.

kamis, 29 mei 08, sepulang dari kantor saya langsung menuju ketempat yang saudara saya informasikan lokasi temannya yang jual komputer, setelah berputar-putar kurang lebih setengah jam akhirnya ketemu juga lokasinya..dan saya langsung membeli komputernya karena untuk monitornya belum ada dan dia menawarkan kalo monitornya hari jum’at saja diambil sekitar jam yang sama saat saya membeli komputer saya setuju dan saya bawa pulang dulu dech Cpunya.

sebelum tidur saya sangat senang sekali karena masalah ini mulai perlahan terselesaikan dan saya merencanakan hal-hal yang lain karena saya ada jadwal untuk membacakan Laporan Keuangan DKM Baitussalam pada saat Sholat jum’at besok..ini adalah pertama kalinya dalam hidup saya dan biasanya saya menolak untuk membacakannya.

karena saya takut salah dalam membacakannya, saya buat aja draft teks supaya perkataan saya sesuai dengan apa yang saya tulis.
jam 11.30 saya sudah stand by di Mesjid karena saya tidak mau mengecewakan DKM yang lain karena saya berjanji akan membacakannya
walaupun agak gemetar tapi berkat teks yang sudah saya susun saya mulai tenang pada saat membacakannya.

pukul 16.00 saya langsung go..karena ada janji untuk mengambil monitor di toko…motor saya laju laju dengan kecepatan kira 80 km/jam
akhirnya tiba juga ditempat tujuan,setelah parkir saya tanpa basa-basi langsung ketokonya…Ack tidak..!!! sesampainya ditoko ternyata
monitornya belum ada karena stok yang digudang kosong….!!!!!dan penjaganya sedang mencari lagi dari distributornya.

Pupus sudah rencana yang sudah saya petakan ternyata Allah berkehendak lain, Harusnya urusan komputer bisa diselesaikan hari ini dan saya
hanya bisa menunggu informasi dari tokonya sedangkan teman saya akan datang pada esoknya..

tiba-tiba Handphone saya berbunyi dan setelah lihat ternyata dari teman kampus saya yang menanyakan komputernya yang rusak kalo bisa secepatnya diselesaikan ? karena waktu itu saya juga sudah berjanji akan membetulkan di Harco Mangga 2 tepat pada hari sabtu sedangkan teman kantor akan mengambil komputernya hari sabtu juga…Ya Allah mudahkanlah hambamu ini dalam merencanakan sesuatu..Amin

Hari ini adalah hari sabtu yang dimana saya harus banyak menyeselesaikan pekerjaan kantor, dan kebetulan ada undangan walimahan teman kantor saya jam 11.00,latihan Futsal jam 12.00,keharco mangga 2 jam 14.00, dan mengambil monitor jam 16.00…Waduh yang mana nich harus didahulukan…!!!saya mencoba menenangkan hati dan menjernihkan pikiran sekaligus berdo’a kepada Allah “Ya Allah mudahkanlah hambamu ini dalam mendahulukan janji2 yang saya buat”.

Alhamdulilah akhirnya setelah berdo’a saya mendahulukan undangan walimahan, saya datang jam 12.00,kalo saya maksain latihan futsal setelah itu saya ke harco pastinya saya akan kelelahan karena mengayuh pulau terlalu banyak dan yang terakhir saya mengambil monitor..saya belum tenang dalam memikirkan itu..tetapi saya tetap harus mengambil keputusan yang tepat.

Bismillahirrohmanirrohim, akhirnya saya putuskan tidak main futsal. yang pertama2 saya lakukan adalah memenuhi undangan teman saya setelah itu ke harco dan yg terakhir mengambil monitor.pukul 12.00 telah menyapa saya harus bersiap2 untuk menghadiri walimahan jam 12.30 saya langsung ke harco jam 13.15 saya sampai dan saya buru2 ketempat service karena masih ada garansi saya tidak perlu lagi membayar ongkos servicenya.setibanya diparkiran handphone saya berdering ternyata ada sms dari teman kantor saya yang mau mengambil komputernya dan dia telah tiba dirumah saya..tanpa pikir panjang lagi saya putar otak dan menghubungi tempat saya membeli komputer dan menanyakan monitor apakah sudah tersedia dan ternyata harapan saya tidak seperti apa yang saya harapkan karena monitornya belum ada.

tanpa pikir panjang lagi karena tidak enak teman kantor saya sudah ada dirumah saya minta waktu setengah jam untuk menunggu saya datang, kuda beroda ini saya pacu dengan kecepatan maksimal 80 km/jam tapi karena macet saya molor 10 menit dari yang saya janjikan untung saja teman saya masih menunggu. dan setibanya dirumah saya memohon maaf kepada teman kantor saya kalo monitornya belum ada kemungkinan saya janjikan hari senin.Alhamdulilah dia mau mengerti dan akan kembali lagi kerumah saya hari senin sepulang kerja.

Pukul 19.00 wib teman saya pamitan dan saya bersiap2 untuk ke pengajian. setelah pengajian usai tiba2 handphone saya berdering kembali dan setelah saya buka ternyata asms dari teman kampus saya menanyakan komputernya apakah sudah saya perbaiki..saya mereply smsnya yang isinya “besok saya akan kerumahnya untuk meneselesaikan komputernya sekitar jam 10an / 11an karena komputernya sudah selesai diperbaiki.

ahad pun tiba dan saya kembali teringat dengan sms janji saya dan saya bersiap2 untuk memperbaiki komputer teman kampus saya.akhirnya selesai juga memperbaiki komputer teman kampus saya ini dan saya langsung pulang kerumah sesampainya dirumah tiba2 handphone saya berbunyi dan saya angkat ternyata dari toko komputer mengabarkan bahwa monitornya sudah ada dan silahkan diambil…senang hati ini rasanya karena janji saya akan saya tepati keteman saya kalo monitornya sudah ada.

pukul 16.00 wib saya berangkat untuk mengambil monitor karena bercampur perasaan senang saya main bawa aja monitornya tanpa mengeceknya terlebih dahulu…apes bagi saya ternyata monitornya tidak nyala padahal sebagai seorang wirausaha yang benar kalau kita membeli barang alangkah baiknya kita selalu mengecek terlebih dahulu jangan seperti membeli kucing dalam karung. dan dengan sangat kecewa saya komplain ke toko itu dan toko itu menawarkan untuk menggantinya.

dengan perasaan kecewa dengan terpaksa saya terima tawaran toko untuk menggantinya karena stoknya sedang banyak. setibanya disana saya tidak mau kejadian tadi terulang kembali saya cek lagi monitornya apakah kondisinya benar2 memuaskan setelah pilih2 akhirnya saya mendapatkan monitornya yang benar masih bagus walaupun monitor bekas…kring..kring…Handphone saya berbunyi ternyata dari teman kampus yang  menawarkan komputer pertama kali, yang pesannya mengajak saya ke warnet didaerah pemuda rawamangun kepunyaan teman kampus saya juga….saya jawab ok deh nanti kita kesana jam 19an gmn ? dia jawab ok ndra..

Alhamdulillah urusan service komputer dan monitor akhirnya selesai sudah…dan saya beristirahat sejenak dan langsung mengerjakan sholat magrib karena waktu menunjukan pukul 18.30 wib, tidak lupa setelah sholat saya berdo’a kepada Allah terima kasih atas segala kemudahan yang Engkau Berikan..”Amin
jam 19.10 teman saya datang dan saya langsung kewarnet di warnet ternyata teman yang punya warnet lagi tidak ada karena sedang pergi dengan istrinya. tapi karena kami niatnya untuk bertemu jadi kami tunggu aja sampai dia pulang. Sekitar jam 21.00an teman saya pulang dan kami hanya bertemu sebentar karena dia urusan lagi. dan kami pun sekalian pamit pulang.

Senin,02 juni 08 ini adalah hari kegembiraan buat diri saya karena saya telah berhasil dalam menepati janji2 saya dan mengambil keputusan yang tepat,ok langsung aja dech karena tulisannya udah banyak pegel juga ngetiknya he…he…he maklumlah bukan editor / penulis..

seperti biasa setelah jam 16.00 saya pulang kantor dan mempersiapkan monitornya karena mau diambil….ternyata teman saya sudah sampai dirumah saya dan setelah itu …?monitornya dibawa pastinya…..

” kenapa sich saya ngasih judulnya Manusia merencanakan Allah yang Berkehendak ? ” bukannya perjuangan menepati janji yang telah diikrarkan ?
” karena setiap manusia itu apabila ingin menginginkan sesuatu dan ingin mendapatkannya dia harus bisa merencanakan apa2 saja yang harus dipersiapkan untuk menggapai sesuatu yang diinginkannya dan Ingatlah hanya Allah Yang Berhak menentukan-Nya”

Wass,

Jakarta, 08 Juni 2008 jam 21.30 wib

 

www.indra-wk.co.cc
 

 

 

   

 

 

   

Tinggalkan Balasan

 
