Web Blog Pribadi indra Wijaya Kusuma

Information For Us—Kemarin adalah Pelajaran,Hari ini adalah Anugerah,Esok adalah Tantangan—

Tekuk Newcastle 2-0, Chelsea Kembali Tekan MU

Posted by ningrate pada Mei 6, 2008

 
NEWCASTLE, SENIN – Chelsea terus memberikan tekanan kepada Manchester United, setelah mengalahkan Newcastle 2-0, Senin (5/5). Kemenangan itu juga membuka peluang Chelsea untuk menjuarai Premier League.

Chelsea kini kembali menyamai nilai MU, 84. Pada partai terakhir Premier League, Minggu (11/5), MU akan bertemu dengan Wigan Athletic. Sedangkan Chelsea akan menghadapi Bolton. MU harus memenangkan pertandingan jika ingin juara.

Nilai kedua tim ini bisa kembali sama pada akhir kompetisi nani, jika keduanya memenangkan pertandingan terakhir. Namun, MU jauh lebih unggul selisih gol atas Chelsea. Namun, jika MU seri saja saat lawan Wigan, MU bisa mencuri gelar juara yang sejak lama sudah dekat dengan Setan Merah.

Sukses Chelsea mengalahkan Newcastle tersebut berkat gol Michael Ballack pada menit ke-60 dan gol Florent Malouda menit ke-82.

Sebelumnya, di babak pertama, Chelsea sempat dibuat kesulitan oleh Newcastle. Bahkan, beberapa kali serangan Newcastle membahayakan gawang Chelsea yang dikawal Petr Cech. Baru menit ke-5, Michael Owen sudah menteror gawang Cech. Lepas dari jebakan offside, dia punya peluang melepaskan tendangan ke gawang Chelsea dari jarak 12 meter. Sayang, tendangannya masih melambung.

Chelsea mencoba keluar dari tekanan. Ini membuat pertandingan menjadi lebih seru. Terutama memasuki menit ke-22, Chelsea mulai sering membuat peluang-peluang berbahaya. Namun, pada menit ke-28, Newcastle mendapatkan peluang terindah.

Sebuah umpan panjang mampu dikontrol oleh Obafemi Martins. Dia dia terjatuh di kotak penalti karena diblok oleh Petr Cech. Mark Viduka masuk dan berusaha mengambil bola, tapi terkawal lawan. Bola lepas dan langsung ditendang Michael Owen ke gawang Chelsea yang kosong. Beruntung, defender John Terry masih bisa memblok bola tersebut. Selamat sudah gawang Chelsea.

Memasuki babak kedua, baru Chelsea melakukan tekanan yang lebih instensif. Ini membuat pertahanan Newcastle sering kesulitan dan beberapa kali berantakan. Meski begitu, mereka sempat membuat Chelsea frustrasi, hingga akhirnya lebih mengandalkan permainan dari sayap.

Sebuah pelanggaran dilakukan oleh Faye kepada Michael Essien di sisi kiri pertahanan Newcastle. Didier Drogba mengambilnya dan mampu mengirim bola ke depan gawang Newcastle. Michael Ballack yang lolos dari kawalan Alan Smith, mampu menyundulnya dan membuka kemenangan Chelsea. Skor 1-0 untuk Chelsea pada menit ke-60.

Sejak itu, Chelsea semakin mendominasi. Sementara Newcastle yang berusaha membalasnya, justru bisa dimandaatkan Chelsea. Beberapa kali serangan Chelsea mengancam pertahanan Newcastle. Pada menit ke-82, Malouda mendapat umpan jarak jauh yang mampu dia kontrol dengan baik. Setelah beberapa meter masuk ke kotak penalti, dia langsung melesakkannya ke gawang Newcastle.

Kemenangan tersebut langsung disambut gembira oleh para pemain Chelsea dan seluduh pendukungnya yang datang ke Stadion St. James’ Park. Sebab, peluang mereka untuk juara masih terbuka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: