Web Blog Pribadi indra Wijaya Kusuma

Information For Us—Kemarin adalah Pelajaran,Hari ini adalah Anugerah,Esok adalah Tantangan—

Sejarah Joomla

Posted by ningrate pada April 24, 2008

Ass Wr. Wb.

Sebelumnya saya mo kasih tau, kalo saya tau joomla sekitar bulan September 2007 dan saya mulai mencari2 artikelnya dan mempelajarinya.

Ok Let’s d Pointnya,

Kapan sich Joomla Dideklarasikan ( Kaya Negara Aja..He..he ) …?

kalo saya baca dari artikel2 yang banyak bertebaran di Internet Joomla itu mulai banyak dipakai di Tahun 2004an jadi saya kurang tau kapan Joomla benar2 diresmikan. 

Apa sich Joomla itu ? Joomla adalah pecahan dari pendahulunya yaitu Mambo CMS, berhubung Mambo CMS yang tadinya open source dan akhirnya dilisesansikan oleh para peminat Mambo yang menginginkan Mambo itu bersifat komersial maka terjadilah semacam pro-kontra gitulah,

Sebagian peminat mambo yang menginginkan supaya mambo itu tetap open source harus rela kalo akhirnya Mambo itu bersifat komersial.

Peminat Mambo yang kecewa  rame2 mendirikan tandingannya yaitu Joomla.

 

Satu Tanggapan to “Sejarah Joomla”

  1. renra said

    thanks….for your info…

Tinggalkan Balasan

 
